Berapa Lama Samsung Mendukung Ponselnya? Ayo Cari Tahu…

Samsung membuat BANYAK ponsel di berbagai titik harga. Anda memiliki model super mahal seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy S21 Ultra, model kelas menengah seperti Samsung Galaxy A72, dan ponsel Android murah yang harganya bisa mencapai $150 untuk sebuah ponsel.

Samsung mencakup semua basis yang mungkin, pada dasarnya. Dan ini adalah bagian dari alasan mengapa itu adalah produsen ponsel terbesar di planet ini, di samping Apple dan merek-merek terkenal seperti Xiaomi, OPPO, dan RealMe.

Tetapi jika Anda membeli ponsel Samsung panahberita hari ini, berapa lama itu akan didukung? Ini adalah pertanyaan yang bagus untuk ditanyakan karena telepon modern, agar berfungsi secara optimal, memerlukan pembaruan perangkat lunak secara teratur. Android juga tidak seperti iOS untuk iPhone. Itu bisa dan berantakan dalam banyak kasus. Tetapi Samsung telah meningkatkan permainannya dalam hal ini dalam beberapa tahun terakhir.
Berapa Lama Samsung Mendukung Ponsel?

Kembali pada tahun 2020, Samsung mengumumkan bahwa banyak ponselnya, selanjutnya, akan dijamin pembaruan Android selama tiga tahun, menyamai pemimpin saat ini di pasar Android, Google dengan dukungannya untuk ponsel Pixel-nya. Ini berarti Samsung mendukung ponselnya selama tiga tahun. Tetapi semua model akan mendapatkan pembaruan keamanan selama empat tahun – yang mencakup lebih dari 130 perangkat.
Samsung Galaxy S21: Saatnya Upgrade? Ulasan, Spesifikasi & Lainnya…
Samsung Galaxy S21 – Lihat Penawaran Terbaru

Ini berarti, jika Anda membeli ponsel Samsung hari ini, Anda dilindungi untuk pembaruan keamanan selama empat tahun ke depan. Dan jika Anda membeli salah satu ponsel Samsung yang tercantum di bawah ini, Anda akan mendapatkan pembaruan Android selama tiga tahun serta pembaruan keamanan selama empat tahun.

Dan yang terpenting, ini juga berlaku untuk semua ponsel baru Samsung, jadi jika Anda membeli Galaxy S22, Anda akan mendapatkan pembaruan Android selama tiga tahun dan pembaruan keamanan selama empat tahun. Sama halnya dengan Galaxy S23 ketika ponsel itu diluncurkan pada tahun 2023.

Alasan Samsung melakukan ini sederhana: ia tahu bahwa orang-orang tetap menggunakan iPhone karena mereka tahu bahwa mereka dapat dan akan dapat menggunakan iPhone mereka selama bertahun-tahun. Inilah sebabnya mengapa mereka tidak keberatan membayar lebih untuk iPhone. Untuk membuat dirinya lebih lengket, Samsung telah secara efektif mengambil daun dari buku pedoman Apple dan telah memperbaiki salah satu masalah terbesar Android – pembaruannya yang samar.
Ponsel Samsung yang Mendapatkan Pembaruan Android Tiga Tahun

Berikut daftar SEMUA ponsel dan tablet Samsung saat ini dan yang tersedia yang akan mendapatkan pembaruan Android selama tiga tahun.
Ponsel Seri Galaxy S

Seri Samsung Galaxy S22
Samsung Galaxy S21 5G/4G
Samsung Galaxy S21 Plus 5G/4G
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G/4G
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G/4G
Samsung Galaxy S20 Plus 5G/4G
Samsung Galaxy S20 5G/4G
Samsung Galaxy S10 4G/5G
Samsung Galaxy S20 FE 4G/5G

Seri Samsung Galaxy S22 juga akan mendapat manfaat dari pembaruan Android selama tiga tahun, serta ponsel baru lainnya yang dirilis pada 2022.
Ponsel Seri Galaxy Note

Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G/4G
Samsung Galaxy Note 20 5G/4G
Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G/4G
Samsung Galaxy Note 10 5G/4G
Samsung Galaxy Note 10 Lite

Seri Galaxy A

Samsung Galaxy A71 4G/5G
Samsung Galaxy A72
Samsung Galaxy A51 4G/5G
Samsung Galaxy A52 4G/5G
Samsung Galaxy A90 5G

Ponsel Galaxy Lipat

Samsung Galaxy Z Lipat 3 5G
Samsung Galaxy Z Flip 3 5G
Samsung Galaxy Z Lipat 2 5G/4G
Samsung Galaxy Z Flip 5G/4G
Samsung Galaxy Lipat 5G/4G

Tablet Samsung

Samsung Galaxy Tab S7 Plus 5G/4G
Samsung Galaxy Tab S7 5G/4G
Samsung Galaxy Tab S7 FE
Samsung Galaxy Tab S6 5G/4G

Alasan Terbaik Untuk Membeli Ponsel Samsung

Komitmen Samsung untuk meningkatkan dukungan bagi banyak ponsel Android terpopulernya patut dipuji. Di masa lalu, rekam jejak Samsung dengan pembaruan Android tidak terlalu bagus, jadi senang melihat perusahaan proaktif dalam hal ini. Di samping Google, Samsung memiliki dukungan terbaik untuk pembaruan Android di pasar.

Dan ini, serta semua hal lain yang membuat ponsel Samsung keren, seperti spesifikasi, desain, dan perangkat keras, adalah salah satu alasan utama mengapa ponsel Samsung adalah pilihan yang sangat baik di tahun 2021 dan seterusnya. Anda tidak hanya memiliki BANYAK opsi potensial, opsi yang menjangkau setiap titik harga yang mungkin, tetapi Anda juga mendapatkan dukungan yang sangat baik dengan Android dan pembaruan keamanan.
Akankah Samsung Galaxy S21 Memiliki Jack Headphone?

Apple masih JAUH lebih baik dalam hal dukungan; iPhone-nya mendapatkan, rata-rata, enam atau tujuh pembaruan perangkat lunak utama – terkadang lebih.

Inilah sebabnya mengapa saya SELALU merekomendasikan ponsel Samsung di hampir semua pembuat ponsel Android lainnya, kecuali Google. Ponsel TIDAK murah, jadi Anda ingin memastikan Anda mendapatkan dukungan terbaik dengan patch keamanan, pembaruan, dan versi baru Android. Jika tidak, Anda akan mengalami masalah. Dan tidak ada yang mau menghabiskan $600 – $1000 untuk telepon dan mendapatkan hanya satu atau dua pembaruan Android. Itu tidak baik.

Tetapi dengan ponsel seperti Samsung Galaxy S22, Anda mendapatkan salah satu ponsel terbaik di pasar sehubungan dengan kinerja dan desain serta dukungan untuk tiga pembaruan Android utama dan empat tahun pembaruan keamanan. Artinya, jika Anda membelinya hari ini, Anda masih akan mendapatkan pembaruan Android pada tahun 2024.